Cara Menanam Budidaya Kacang Panjang Rumahan

Cara Menanam Budidaya Kacang Panjang Rumahan – Tanaman Kacang panjang merupakan suatu jenis tanaman sayur yang paling banyak di cari dan di minati oleh orang banyak. Untuk jenis tanaman sayur kacang panjang ini pun tidak terlalu sulit di temui di tempat mana pun.

Karena pada dasarnya jenis tanaman sayur kacang ini sangat mudah untuk di tanam di tempat lokasi apa pun.

Advertisement

Untuk melakukan penanaman budidaya kacang panjang ini pun tidak terlalu sulit, asalkan tempat lokasi penanaman tersebut memiliki tingkat kesuburan yang tinggi, maka pertumbuhan tanaman sayur kacang panjang itu pun akan berjalan sangat baik.

Jenis sayuran kacang panjang ini pun memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, maka dari itu kita tidak perlu lagi meragukan tentang manfaat dari mengkonsumsi sayuran kacang panjang ini.Cara Menanam Budidaya Kacang Panjang Rumahan

Tetapi biasanya untuk jenis sayuran kacang panjang ini hanya dapat di panen 4 kali pada saat penanaman, setelah 4 kali, sayuran kacang panjang ini tidak dapat lagi mengeluarkan buahnya kembali.

Menyiapkan benih kacang panjang unggul.

Dalam melakukan penanaman budidaya kacang panjang ini, benih yang di gunakan untuk penanaman kacang panjang ini pun harus benar-benar di pilih dengan baik dan benar.

Jika benih tanaman kacang panjang tidak di pilih dengan baik dan benar, maka itu tidak akan menjamin kualitas dari tanaman sayur kacang panjang tersebut.Baca juga Cara Menanam Budidaya Timun Rumahan

Teknik Menanam kacang panjang

Untuk penanaman pada tanaman sayur kacang panjang ini tidak terlalu sulit seperti melakukan penanaman pada jenis tanaman lainnya.

Advertisement

Tetapi intinya untuk melakukan penanaman sayur kacang panjang ini tidak boleh di tempatkan pada lahan yang belum di bersihkan dari bekas tanaman sebelumnya.

Selain itu, untuk melakukan penanaman pada jenis tanaman kacang panjang ini juga harus di beri bedengan di sekitar area lokasi penanaman. Pembuatan bedengan ini sangat di perlukan sekali dalam melakukan penanaman.

Biasanya dalam satu lubang, biji yang di masukkan tersebut hanya sekitar 3 sampai 5 biji saja agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih baik lagi.simak juga Cara Menanam Budidaya Sayur Katuk

Pupuk terbaik untuk kacang panjang.

Setelah kita melakukan penanaman, hal yang paling terpenting selanjutnya ialah melakukan pemupukan. Pupuk yang di pilih untuk penanaman kacang panjang ini pun tidak boleh sembarang pilih, karena pada dasarnya pupuk ini juga akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman kacang nantinya.

Biasanya pupuk yang di pilih untuk melakukan penanaman ini ialah jenis pupuk kandang. Karena pupuk kandang ini merupakan jenis pupuk yang sudah jelas tingkat kesuburannya.

Tetapi pemberian pupuk ini pun tidak boleh terlalu berlebihan, karena akan merusak tanaman tersebut nantinya.

Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa jenis pupuk kandang ini tidak baik apabila di berikan terlalu banyak pada tanaman tersebut karena tanaman tersebut akan mengalami kepanasan atau bisa sampai melepuh akibat efek pemberian pupuk kandang yang terlalu berlebihan.

Perawatan harian kacang panjang.

Untuk pemeliharaannya, biasanya hampir sama seperti kita melakukan pemeliharaan pada tanaman lainnya.

Pemeliharaan yang dapat di lakukan pada tanaman kacang panjang tersebut antara lain seperti melakukan pemangkasan, penyiraman, pemupukan dan melakukan penyiangan.demikian dan baca juga Cara Menanam Budidaya Buncis Sawah lahan

Advertisement
Cara Menanam Budidaya Kacang Panjang Rumahan | penulis penulis | 4.5