Cara Menanam Buah Salak Dalam Pot Lebat

Cara menanam buah salak dalam pot lebat-Jangan heran jika untuk tahun ini anda banyak menemukan buah salak yang di tanam dalam sebuah pot,Banyak para petani tanaman buah yang beralih untuk membudidayakan tanaman salak dengan media pot yang di yakini lebih menghemat waktu.buah yang di hasilkan juga tergolong lebih lebat dan tak kenal musim..

Tanaman buah Salak merupakan buah yang paling banyak digemari para masyarakat, karena salak memiliki rasa yang khas sehingga dapat memikat hati para penikmatnya. Salak banyak di temui di pasaran dengan harga yang cukup murah. Tanaman salak mudah di tanam dan banyak di temui di mana saja.Cara Menanam Buah Salak Dalam Pot Lebat

Advertisement

Tabulampot salak memang banyak di temui di mana saja, tetapi pembuahan buah salak sangat lama, karena harus melewati proses-proses terlebih dahulu. Cara penanaman tabulampot salak sangat mudah, berikut ini adalah teknik penanaman tabulampot salak:

Teknik penanaman Salak Pot.

  • Teknik penanaman pertama yang harus dilakukan adalah penentuan pot, pot yang digunakan untuk melakukan penanaman yaitu pot yang sudah bekas, karena tanaman salak jika sudah besar akan di pindahkan ke tanah, sehingga tidak menggunakan pot lagi.

  • Setelah itu, kita dapat mencampurkan tanah bakar, dan pupuk organik dengan perbandingan yang sama rata.

    Advertisement
  • Kemudian, beri campuran insektisida ke dalam campuran tanah dengan perbandingan 2:1

  • Yang terakhir yaitu dilakukannya penyiraman, peyiraman pertama harus dilakukan dengan takaran yang lebih sedikit dari biasanya.

Tabulampot salak juga sangat membutuhkan pupuk yang harus di berikan setiap dua minggu sekali, itu untuk menjaga kesuburan tanaman.

Selain dilakukannya pemupukan, tanaman juga harus dilakukannya pemangkasan. Pemangkasan bertujuan untuk mengusir hama dan penyakit.

Bukan hanya itu saja, pemangkasan sebenarnya dilakukan untuk merangsang pertumbuhan batang yang baru, sehingga buah dapat tumbuh dengan lebat dan banyak. Pemangkasan harus dilakukan pada 4 bulan sekali.

Pengendalian hama dan penyakit

Pengendalian hama dan penyakit penting dilakukan, agar tidak terjadinya penularan pada tanaman lainnya. Hama yang banyak menyerang tanaman salak ini biasanya berasal dari golongan serangga.

Serangga ini bisa mematikan batang tanaman, bukan hanya batang bahkan seluruh tanaman bisa di buatnya mati.

Jika ada lubang berwarna cokelat di bagian batang tanaman, itu berarti tanaman sudah mulai diserang oleh serangga tersebut, dan harus di cegah dengan menggunakan cairan pestisida.

Selain itu, cara mencegahnya kita dapat membuat asap beracun pada lubang yang telah dibuat oleh serangga tersebut. Karena serangga ini takut dengan adanya asap.

Advertisement
Cara Menanam Buah Salak Dalam Pot Lebat | Penulis | 4.5