Cara Menanam Buah Alpukat Manis Pot

cara menanam buah alpukat manis pot-Tanaman buah alpukat juga sangat bagus jika kita budidayakan menggunakan Pot.yang terpenting bibit alpukat tersebut memiliki kualitas unggul jika mengiginkan buah yang lebat dan cepat berbuah.namun yang lebih bagus lagi jika menggunakan bibit dari cangkok atau sambung pucuk.

Menanam buah alpukat bukan lah hal yang sangat mudah, untuk mendapatkan buah alpukat yang berkualitas baik, kita harus melalui proses-proses yang sulit.

Advertisement

Selain memiliki rasa yang nikmat dan lezat, buah alpukat ini juga mempunyai banyak vitamin yang ada di dalamnya.

Buah alpukat ini enak jika di jadikan jus, apabila buah di jadikan jus maka vitamin pada buah alpukat akan bertambah, sehingga manfaat yang terkandung semakin banyak. Selain buah nya, daunnya juga dapat di jadikan obat untuk memperlancar peredaran darah.Cara Menanam Buah Alpukat Manis Pot

Buah alpukat ini umumnya berwarna hijau, apabila sudah matang, buah alpukat berwarna hijau kekuningan. Daging buah nya memiliki ketebalan hingga 4 cm.

Buah alpukat ini berbuah sekitar satu tahun sekali, tetapi jika musim hujan, buah alpukat akan berbuah selama 6 bulan sekali. Buah yang di hasilkan ketika panen akan banyak, dan dapat mencapai 18 kg per pohon.

Advertisement

Teknik untuk penanaman buah alpukat ini tidak mudah, syarat yang di penuhi harus banyak. Jika ingin mengetahui teknik penanamannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Teknik penanaman:

Teknik penanaman yang pertama adalah syarat tumbuh. Dalam penanaman buah alpukat memang harus mengikuti syarat tumbuh tanaman.

Tanaman harus ditanam pada dataran tinggi, karena tanaman buah alpukat sangat bagus apabila di tanam di area yang berdataran tinggi. Tanaman alpukat tidak akan bisa hidup apabila tanaman di tanam di daerah yang curah air nya rendah.

Agar tanaman alpukat tumbuh subur, maka tanaman tersebut harus di tanam di tempat yang lembab dan mengandung banyak air.

Jika terjadi musim kemarau pada saat dua bulan menjelang panen, maka hasil panen akan berkurang. Tidak seperti biasa memanen, buah yang masih kecil akan berguguran ke bawah dan mati.

Selanjutnya adalah teknik pemeliharaan tanaman alpukat, pemeliharaan tanaman alpukat dapat kita lihat sebagai berikut:

  • Teknik pemeliharaan yang pertama adalah pemeliharaan dari hama dan penyakit, teknik pemeliharaan ini sangat penting, karena hama dan penyakit sering menyerang tanaman apabila kondisi tanaman tidak terawat dengan benar.
  • Teknik pemeliharaan yang selanjutnya ialah pemangkasan, pemangkasan dilakukan untuk merangsang pertumbuhan batang, dan daun  yang baru.
  • Teknik pemeliharaan yang terakhir ialah pasca panen, pasca panen merupakan hal yang harus di perhatikan. Karena jika sesudah panen, biasanya hama banyak menyerang di bagian bekas penanaman tersebut.
Advertisement
Cara Menanam Buah Alpukat Manis Pot | Penulis | 4.5