Cara Menanam Bibit Anggrek Dengan Media Arang

Cara Menanam Bibit Anggrek Dengan Media Arang – Setelah proses penanaman bibit anggrek telah di lakukan dengan cara yang baik dan benar, maka hal yang dapat kita lakukan selanjutnya ialah melakukan perawatan terhadap bibit anggrek.

Tetapi untuk melakukan perawatan terhadap bibit tanaman anggrek yang telah di pindahkan tersebut, tidak dapat di lakukan dengan sembarang cara.

Advertisement

Artinya, dalam hal melakukan perawatan terhadap bibit tanaman anggrek harus di lakukan sesuai dengan ketentuan yang telah di tentukan sebelumnya.

Tahap perawatan terhadap Bibit aggrek muda

Untuk melakukan perawatan terhadap tanaman anggrek ini biasanya lebih baik lagi jika di lakukan di dalam green house. Karena di dalam green house, tanaman anggrek sangat mudah mendapatkan suhu, kelembapan dan juga cahaya dengan sangat baik.

Tetapi ada pula perawatan yang harus di lakukan secara rutin, perawatan rutin yang harus di lakukan tersebut, dapat langsung kita lihat di bawah ini :

Cara Menanam Bibit Anggrek Dengan Media Arang

Penyiraman Bibit Anggrek

Penyiraman merupakan perawatan yang harus atau rutin di lakukan bukan hanya pada tanaman anggrek, melainkan pada semua tanaman. Tetapi untuk melakukan penyiraman pada tanaman anggrek ini tidak boleh di lakukan seperti tanaman pada umumnya.Baca juga Jenis-jenis Bunga Anggrek Termahal Dan Langka

Karena tanaman anggrek ini rentan terhadap segala macam penyakit, sehingga tidak bisa di lakukan penyiraman secara berlebihan. Untuk penyiraman ini biasanya di lakukan dengan menggunakan sprayer, agar air yang keluar tidak terlalu berlebihan, sehingga tidak dapat menyebabkan tanaman anggrek menjadi membusuk.

Advertisement

Untuk penyiraman ini biasanya di lakukan dua kali dalam satu hari, yaitu pada waktu pagi dan sore hari. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa penyiraman tanaman anggrek tidak boleh menggunakan sembarang jenis air.

Karena akan merusak tanaman nantinya, untuk itu air yang di gunakan untuk penyiraman tersebut harus menggunakan air hujan atau pun air sumur.

Pemupukan Bibit anggrek muda

Selain penyiraman, pemupukan juga merupakan bagian dari perawatan terhadap tanaman anggrek. Pupuk yang di berikan untuk tanaman anggrek ini pun tidak sembarangan jenis pupuk.

Pupuk yang di berikan ini pun harus berasal dari pupuk organik atau sering di sebut dengan nama pupuk kandang.Baca dulu Teknik Pembuatan Green House Bunga Anggrek

Biasanya pemberian pupuk ini hanya di lakukan satu bulan sekali, karena jika di lakukan satu 2 minggu sekali takutnya batang tanaman anggrek tidak kuat dan akhirnya akan membusuk akibat pemberian pupuk tersebut. Bukan hanya itu saja, pemberian pupuk ini pun harus sesuai dengan dosis yang di tentukan.

Selain dari pupuk organik, jenis pupuk anorganik juga bisa di gunakan untuk tanaman anggrek. Tetapi dosis yang di gunakan untuk jenis pupuk anorganik ini lebih sedikit di bandingkan dengan pemberian jenis pupuk organik.

Bukan hanya itu saja, perlu anda ketahui, bahwa untuk pemberian pupuk pada tanaman anggrek ini hanya dapat di lakukan pada waktu pagi hari, karena hanya waktu di pagi hari pupuk dapat menyerap tanaman anggrek dengan baik.

Mungkin hanya inis aja tulisan sore kali ini seputar Cara Menanam Bibit Anggrek Dengan Media Arang baca juga Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu

Advertisement
Cara Menanam Bibit Anggrek Dengan Media Arang | penulis penulis | 4.5