Cara Melakukan Pembibitan Tanaman Hias Philodendron

Banyak cara untuk kita bisa memperbanyak jenis tanaman hias Philodendron ini.selain menggunakan cara dengan melalui pemisahan anakan,kita juga bisa melakukan perbanyakan bibit tanaman hias Philodendron dengan cara Induksi anakan.

Tanaman hias Philodendron yang penulis ketahui ada dua macam,yaitu Tanaman Philodendron yang memiliki perakaran kecil serta Tanaman hias philodendron yang memiliki perakaran yang relatif agak besar.

Advertisement

Cara melakukan pembibitan tanaman hias Philodedron sangat mudah yang akan saya bahas di ahir postingan ini.saya harap silahkan di baca sampai habis,agar bisa di pahami dan di mengerti Cara melakukan pembibitan tanaman hias philodendron ini.Cara Melakukan Pembibitan Tanaman Hias Philodendron

Pada dasarnya tanaman hias philodendron yang memiliki perakaran lebih besar memiliki tingkat tumbuh yang agak lebih tegak.tanaman hias jenis philodendron ini juga bisa kita perbanyak dengan cara melalui setek batang.berikut ini beberapa cara melakukan pembibitan tanaman hias philodendron yang bisa anda coba di rumah.

Induksai Anakan.

Advertisement
  • Cari dan siapkan tanaman induk yang sehat serta memiliki umur yang relatif tua.
  • Setelah di dapat,anda bisa memotong batang tersebut dengan menggunakan pisau yang sangat tajam serta steril.usahakan saat melakukan pemotongan daun tersisa satu atau dua daun.
  • Setelah siap melakukan pemotongan,jangan lupa,untuk segera mengolesi atau menyiran bekas potongan tersebut dengan menggunakan pestisida.
  • Selanjutnya,batang potongan tanaman tersebut bisa kita simpan di area yang teduh serta memiliki sirkulasi udara yang relatif cukup.
  • Biasanya dalam waktu dua bulan,akan segera tumbuh tunas anakan baru yang siap untuk kita pindahkan ke dalam pot.

Tips.

Pastikan saat melakukan pemotongan dengan menggunakan pisau yang tajam dan steril.celupkan terlebih dahulu pisau tersebut pada air yang telah kita capur dengan larutan fungisida.hal ini untuk mencegah timbulnya bakteri yang bisa mengakibatkan kebusukan pada daun serta batang tanaman philodendron.

Lakukan rutin penyiraman,usahakan jangan terlalu banyak air,bisa kita lakukan penyiraman 2 hari sekali saja setiap pagi hari.sekali lagi,sebaiknya hindari melakukan penyiraman yang sangat berlebihan.

Pemisahan Anakan.

Untuk cara kita melakukan pemisahan anakan tanaman hias philodendron ini.pastikan saat melakukan pemisahan anakan akar jangan sampai tertinggal.setelah melakukan pemisahan anakan,jika ada batang tanaman yang terluka,sebaiknya segera olesi dengan larutan pestisida.

Setelah anakan berhasisil kita pisahkan,jangan lupa,untuk kita clupkan kembali ke dalam larutan fungisida.selanjutnya,anakan tersebut langsung bisa kita tanaman pada sebuah pot dengan media tanam berupa sekam bakar yang kita campur dengan arang,lakukan penyiraman satu hari sekali saja setiap pagi hari.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan,semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Cara Melakukan Pembibitan Tanaman Hias Philodendron | admin | 4.5