Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah

Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah – Sayuran Caisin ini merupakan jenis tanaman sayuran yang sering di kenal dengan nama sawi. Biasanya untuk jenis tanaman yang satu ini banyak di tanam di sekitar lokasi perkebunan. Tetapi pada saat ini tanaman caisin sudah banyak di budidayakan di area sekitar pekarangan rumah.

Pada saat ini jenis tanaman caisin atau sawi ini telah menjadi tanaman sayur yang paling banyak di gemari oleh masyarakat luas. Tanaman ini mulai menjadi kegemaran ketika masyarakat mengetahui bahwa jenis tanaman yang satu ini memiliki kandungan vitamin yang banyak.

Advertisement

Untuk jenis tanaman caisin atau sawi ini memiliki dua macam jenis, yaitu sawi putih dan sawi hijau. Masing-masing dari kedua jenis caisin atau sawi tersebut yang paling banyak di gemari yaitu jenis tanaman sawi hijau. Karena caisin atau sawi hijau ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah

Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah

Untuk jenis tanaman caisin atau sawi ini dapat di budidayakan di lokasi di mana saja tanpa terkecuali. Tetapi akan lebih baiknya lagi apabila jenis tanaman caisin atau sawi ini dapat di tanam di tempat yang memiliki kelembapan yang cukup tinggi.

Persemaian benih caisin

Usahakan sebelum melakukan persemaian, benih yang akan di gunakan ini sebaiknya jangan di rendam terlebih dahulu. Karena perendaman pada benih tanaman ini akan membuat tanaman benih pada tanaman tersebut menjadi rusak.Baca juga Teknik Budidaya Menanam Bayam Dipekarangan

Advertisement

Persiapan lahan caisin

Setelah semuanya selesai di lakukan dengan baik dan benar, maka hal yang selanjutnya harus di lakukan ialah persiapan lahan yang akan di gunakan untuk penanaman. Persiapan lahan tersebut seperti halnya melakukan pencangkulan dan melakukan pembersihan pada lahan yang akan di gunakan.

Bukan hanya itu saja, persiapan lahan ini dapat berupa seperti melakukan pembedengan atau melakukan pemberian jarak pada tanaman tersebut.

Pemupukan

Jika semua itu sudah di lakukan dengan baik, maka selanjutnya yang harus di lakukan ialah memberikan pupukn pada tanaman caisin tersebut. Biasanya pupuk yang di berikan pada tanaman ini ialah berupa pupuk urea dan jenis pupuk kompos.

Untuk pemberian kedua pupuk tersebut harus di lakukan secara merata dan harus sesuai dengan dosis yang telah di tentukan tersebut.

Pemeliharaan harian caisin

Setelah semua selesai di lakukan. Maka tahap selanjutnya yang di lakukan ialah melakukan pemeliharaan. Biasanya pemeliharaan yang di lakukan pada tanaman caisin ini dapat di lakukan seperti jenis tanaman lainnya. Tetapi yang paling di terpenting dalam melakukan pemeliharaan pada jenis tanaman caisin ini ialah melakukan penyiraman.

Penyiraman ini sangat berfungsi sebagai penyubur tanaman caisin, biasanya penyiraman ini dapat di lakukan 2 kali dalam satu hari. Jangan sampai penyiraman ini terlambat di lakukan, karena tanpa adanya air tanaman ini tidak akan mengalami pertumbuhan dengan subur.

Selain dari penyiraman dan pemupukan, penyiangan juga sangat di tekankan dalam melakukan pemeliharaan ini. Penyiangan ini di lakukan agar gulma-gulma yang ada di sekitar tanaman tersebut tidak dapat berkembang dengan luas, sehingga tanaman caisin ini dapat tumbuh bebas tanpa adanya gangguan.demikian jangan lupa baca juga Teknik Menanam Bududaya Tanaman Brokoli

Advertisement
Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah | penulis penulis | 4.5