5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek

5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek – Hama merupakan jenis bakteri pengganggu yang kehadirannya tidak diinginkan oleh siapapun. Hama pada tumbuhan atau pun pada tanaman hias anggrek ini bermacam-macam jenisnya.

Hama yang terdapat pada tanaman hias anggrek ini ada yang bersifat merusak tanaman dan ada pula yang bersifat mematikan.

Advertisement

Banyak faktor yang dapat menyebabkan hama tersebut masuk ke dalam sebuah tanaman. Faktor yang paling berpengaruh besar ialah faktor iklim dan faktor lingkungan. Lingkungan yang buruk akan membuat jenis tanaman apa pun akan terserang hama dengan sangat mudah.5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek

5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek

Berikut ini merupakan jenis hama yang biasa menyerang tanaman hias anggrek. Jika ingin mengetahui jenis hama apa sajakah itu, kita bisa langsung melihatnya di bawah ini :

  • Belalang

Jenis hama yang bernama belalang ini tidak terlalu membahayakan bagi tanaman hias anggrek. Tetapi jenis hama ini dapat membuat daun-daun yang ada pada tanaman ini menjadi gundul akibat di makan hama belalang tersebut.

Baca Juga: Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek

Maka dari itu, walaupun sifatnya tidak terlalu berbahaya, jenis hama ini juga harus di basmi dengan menggunakan cairan pestisida.

Advertisement
  • Kumbang

Jenis hama yang satu ini sifatnya sangat mengganggu pertumbuhan tanaman hias anggrek. Jika jenis hama ini menghinggapi tanaman anggrek, maka daun tanaman dapat menjadi layu dan bahkan tanaman tersebut dapat mengalami kematian. Jenis hama kumbang ini terbagi atas 2 jenis, yaitu :

– Kumbang gajah

– Kumbang anggrek kuning

  • Kutu daun

Hama ini dapat membuat daun tanaman menjadi gundul. Jenis kutu ini terbagi atas 3 macam jenis, yaitu : kutu daun, kutu perisai dan kutu perisai putih. Diantara 3 jenis kutu daun tersebut, yang paling berbahaya hanya lah kutu perisai putih.

Karena jenis kutu perisai putih ini dapat membuat tanaman anggrek kehilangan cairan tanaman, sebab cairan tanaman yang telah ada banyak di hisap oleh kutu perisai putih ini.

  • Semut

Jangan spelekan dengan kehadiran semut pada tanaman anggrek ini. Karena semut ini juga merupakan jenis hama pengganggu tanaman anggrek. Biasanya jenis semut yang banyak mengganggu tanaman hias anggrek ialah semut hitam yang halus.

Hama semut ini bukan hanya dapat membuat akar tanaman rusak, hama semut ini juga dapat membuat tanaman menjadi sulit berkembang. Maka dari itu kita harus membasmi hama semut ini agar tidak menyebar luas sehingga tanaman anggrek menjadi mati.

  • Kepik

Kepik ini juga merupakan jenis hama pengganggu tanaman anggrek. Hama yang bernama kepik ini memiliki bentuk seperti kumbang yang berukuran sangat kecil.

Jika tanaman hias anggrek terserang hama kepik ini, maka tanaman anggrek akan mengalami kelayuan dan juga akan berdampak buruk pada perkembangan tanaman.

Baca Juga: Hama Anggrek dan Cara Pengendaliannya

Jenis hama kepik ini hanya dapat di atasi dengan cara menyemprotkan tanaman yang terserang hama dengan menggunakan cairan pestisida. Penyemprotan ini juga harus di lakukan secara rutin, agar hama kepik tidak kembali lagi pada tanaman tersebut.Sekian 5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek semoga bisa berguna dan bermanfaat..

Advertisement
5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek | Penulis | 4.5